DI JOU AHU MULAK

oleh lamasi

Dari sekian banyak lagu batak yang aku sukai, lagu ini yang paling mengena di hatiku. Entah menurut orang-orang batak khususnya orang Rura Silindung lainnya. Banyak versi lagu ini yang sudah pernah aku dengarkan, mulai dari yang dinyanyikan Victor Hutabarat, Joy Tobing ampe yang aransementnya bang Viky Sianipar yang dinyanyikan Vico Pangaribuan.

Memang sudah lama sejak aku pertama kali mendengar lagu Di Jou Ahu Mulak ini sejak di populerkan kembali oleh Vico Pangaribuan, tapi sayangnya baru minggu lalu aku melihat videonya. Rasanya ada sesuatu yang lain tiba-tiba membangkitkan kerinduanku ke Rura Silindung yang indah. Apalagi buat perantau tanggung seperti aku ini, cukup untuk membuat mata tarilu-ilu. Ternyata aku sudah cukup lama meninggalkan kota Tarutung yang indah itu.

Video sederhana yang bahkan tidak begitu mewah, mengambil gambar mulai dari tugu pancoran, bandara Soekarno Hatta, Medan, Parapat sampai ke Rura Silindung. Ini yang paling aku sukai, walaupun pengambilan gambarnya saya rasa sudah cukup lama tapi kerinduan yang ditimbulkan masih sangat kental. Makanya aku coba untuk posting video ini agar kita bisa sama-sama merasakan kerinduan terhadap kampung kita yang indah itu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: