INSPIRASI

oleh lamasi

AYAH : Sebuah Kisah

Aku tak ingat kapan aku bisa melukiskan dan membayangkan wajahnya. Lelaki tegar yang telah lama ku kenal sepanjang masa. Lelaki bijaksana yang tak tergambarkan oleh imajinasiku. Yang membantuku hadir di dunia ini, juga membantuku tumbuh dan menjadi saat ini.

Terkadang aku merasa letih untuk selalu mengikuti baying-bayangnya yang berlari begitu cepat. Dia adalah bukit batuku yang setiap saat ku coba mendakinya namun kandas di kaki bukit. Dia adalah inspirasiku, walau aku membenci beberapa dari sikapnya yang terkadang memaksaku. Dua puluh tahun sudah ku kenal dia, sejak rambutnya masih hitam legam berkilau oleh minyak hingga kini memutih tak menyisakan sehelaipun rambut hitamnya.

Aku membencinya saat ku lihat dia merokok tak henti-hentinya. Namun ku tahu disana dia menemukan ketenangan jiwanya yang tak pernah ku mengerti. Rasa sayangnya terkadang lebih hingga aku tak sanggup menampungnya dan tumpah begitu saja. Aku selalu menyesali kenalakan masa laluku yang selalu membuatnya marah.

Namun kini, sejak kutinggalkan dia nun jauh di sana. Aku selalu terbayang wajah keras seorang lelaki batak yang kulihat selama bertahun-tahun. Duduk sendiri sambil meniupkan asap rokok dari dalam mulutnya. Usianya kini tak tua lagi, waktu telah menempa dan menjebaknya dalam ketuaan. Kuliah dia dalam imajinasiku, sudah semakin ujur berjalan dengan sisa-sisa usianya. Ku sadari ternyata papa ku sudah semakin tua. Namun aku tak tahu dengan apa aku akan membalas semuanya. Sebanyak apapun kelak yang bisa ku persembahkan belum rasanya cukup untuk membalasnya.

Aku hanya bisa mendoakannya, semoga Tuhan menyayangi papa ku memeliharanya dengan segala kasih-Nya. Semoga papaku diberikan usia yang panjang dan kesehatan. Hanya itu doaku.

IBU : Sebuah Cinta

Bagiku dialah sumber dari segala kehidupan ku, dialah malaikat kesayangan Tuhan yang sengaja diutus untuk melahirkan dan membesarkan ku. Wanita perkasa yang takkan pernah ku temui di mana pun. Menerjang waktu dan bergumul dengan maut hanya untuk menghadirkan ku di dunia tanpa aku minta.

Perjuangannya tak ternilai bahkan jika dihitung dengan seribu serdadu yang membawa pedang di medan tempur. Semangatnya yang tak pernah pudar, hatinya yang tegar tak tergoyahkan. Kebaikan yang murni selalu memancar dari matanya yang coklat. Tak pernah mengeluh dengan segala kepenatan yang harus ditanggung.

Dialah aliran sungai yang membawaku ke muara. Samudera yang damai tempatku berlayar mencari tanah impianku. Sosok yang mengajariku tentang arti bersabar. Walau terkang keras, namun jauh dalam lubuh hatinya tersimpan naluri yang selembut sutera. Tak mampu kuselami kedalaman kasihnya, takkan bisa ku temukan dasarnya. Dialah lautan cinta yang tanpa batas.

Tak banyak yang dapat ku berikan kepadanya. Hanya sebuah cinta yang tulus. Kulihat dia, uban dan keriput mulai membuatnya terlihat sangat tua. Tak kuasa ku tuliskan semua tentang cintanya. Ku sadari mama ku sudah semakin tua, namun kecantikannya tak pernah habis. Sinar yang menyala dari hatinya sungguh mulia tak ternilai. Kapan dan bagaimana aku harus membalas kasihnya tak kan pernah bisa ku balas. Bahkan jika ditebus dengan nyawaku ku yakin itu takkan mampu. Ku hanya bisa menemaninya dan mendoakannya, semoga Tuhan mengasihi dan melindunginya.

Tag: , , ,

4 Komentar to “INSPIRASI”

  1. Ayah adalah Insprirasiku…Ibu adalah pahlawanku….
    saat ini ada Inspirasi lain untuk berbagi di http://pampangsuniaso.wordpress.com

  2. Horas Tulang…..
    Mantap do blog ni tulang on dabah….
    manjou tukang mau da baenna uma br.panggabean….teruskannnnnnnnnnn

  3. Account situs Anda telah disetujui admin indotopten, cek panduan di email atau login di situs indotopten untuk informasi selengkapnya seputar statistik dan rangking situs ini.
    Terima kasih :)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: