2 TAHUN EKSIS DI DUNIA MAYA

oleh lamasi

Sore ini aku tiba-tiba tersadar, ternyata sudah dua tahun blog Pengelana Dari Barat ikut eksis dalam pergaulan dunia maya melalui kegiatan blogging. Selama dua tahun ini juga, belum banyak yang bisa saya lakukan dalam mengembangan blog Pengelana Dari Barat ini.

Sesaat aku mengenang, awal mula aku tertarik dengan dunia blogging, pada pertengahan Agustus 2008. Saat itu saya memiliki sebuah blog di blogspot yang namanya aku sudah lupa. Namun karena saat itu saya kurang memiliki minat, akhirya blog itu hanya berumur satu bulan, setelah itu langsung saya hapus.

Kemudian, berawal dari searcing di internet, aku masuk ke sebuah blog beralamat www.anak-tarutung.com. Sayangnya blog ini sudah tidak ada lagi. Padahal blog ini adalah salah satu blog pavorit ku. Melalui dunia maya  juga saya berkenal dengan adminnya, yang kebetulan tulang saya marga Marbun.

Karena sering berkunjung ke blog www.anak-tarutung.com, saya kembali tertarik dengan dunia blogging. Apalagi setelah bertemu dengan blog yang berjudul “Diary Blog Dot Com”, miliknya Bapak Tua Saut Hutabarat yang beralamat www.tappang.wordpress.com. Selain itu juga blognya kak Riyanthi  yang beralamat www.riyanthi.wordpress.com,  juga menginspirasi saya untuk terjun di dunia blogging.

Akhirnya, pada tanggal 4 Desember 2008, tepatnya di emperan Gedung Rektorat Lantai 1 Universitas Negeri Semarang, blog saya di publikasikan untuk dunia. Blog Pengelana Dari Barat, awalnya bernama Mata Pena. Ternyata Mata Pena adalah nama sebuah komunitas, akhirnya saya mengganti menjadi Pengelana Dari Barat. Blog ini berisi tulisan-tulisan pribadi saya.

Dan kini, dua tahun sejak waktu ini, blog Pengelana dari Barat masih tetap ada, walaupun tidak seeksis dengan blog-blog lainnya. Namun setidaknya blog Pengelana Dari Barat, tidak pernah sepi pengunjung. Hingga hari ini rata-rata kunjungan perhari yaitu 16o kunjungan. Bukan sebuah nominal yang tinggi, tapi itu cukup membuktikan bahwa blog Pengelana Dari Barat masih ada yang mengunjungi.

Angan-angan saya ke depan, bahwa blog Pengelana Dari Barat harus berkembang lagi. Keingin terdekat saya yaitu ingin mengupgrade blog Pengelana Dari Barat menjadi domain sendiri, namun karena ilmu saya belum cukup dan saya tidak tertarik menggunakan jasa pembuatan blog dan web, akhirnya keinginan itu saya tunda dulu. Semoga blog Pengelana Dari Barat bisa tetap berkarya dan memberikan sumbangan pemikiran bagi orang-orang.

Selamat Ulang Tahun PENGELANA DARI BARAT

5 Komentar to “2 TAHUN EKSIS DI DUNIA MAYA”

  1. Keep writing young man, go for it.
    Merry Christmas.

Tinggalkan Balasan

