TENTANG BLOG INI

Bagi ku, blog ini adalah sebuah rumah kecil. Orang bebas berkunjung ke blog ini, mengucapkan salam dan lain sebagainya. Semua yang aku tuliskan di sini adalah hasil pikiran ku sendiri, walaupun ada beberapa artikel pilihan yang aku ambil dari blog para sahabat.

Dalam blog ini saya tidak menawarkan apa-apa. Aku hanya menulis ketika saya ingin menulis, dan ketika saya tidak ingin menulis maka saya juga tidak menulis. Tetapi walaupun saya sedang tidak menulis, saya tidak membiarkan “rumah kecil” ini terbengkalai tanpa penghuni.

Semua yang aku tuliskan di sini silahkan kamu ambil, asalkan memperhatikan etika dalam mengcopy suatu tulisan, yaitu dengan mencantumkan asal tulisan tersebut, kalau tidak sama saja dengan plagiat. Aku menulis bukan dengan satu topik, namun dari berbagai topik. Karena saya memikirkan banyak hal, bukan satu hal. Jadi bukanlah taman yang hanya diisi oleh satu jenis bunga. Seperti yang kawan-kawan lihat, dalam blog ini beranekaragam topik yang saya tuliskan. Ada filsafat, hukum, sastra, sejarah ataupun curahan hati seorang Pengelana Dari Barat.

Saya juga memandang, bahwa semua hal adalah topik yang asik untuk dituliskan. Walaupun aku bukan seorang penulis atau apalah sejenisnya. Tulisan bagi ku hanyalah bagian kecil dari cara mengekspresikan diri. Saya tidak mengejar materi dari tulisan, dan saya juga tidak mengejar popularitas dari tulisan, hanya hanya ingin mendapatkan kepuasan batin saat saya merangkai kata demi kata. Jika ada orang yang membaca tulisan saya dan mendapatkan manfaat dari tulisan ini, bagi saya itu adalah bonus. Tetapi jika ada yang merasa kurang setuju dengan isi tulisan saya, bagi saya itu adalah hak setiap individu. Yang terpenting bagi saya, dalam menulis saya tidak pernah menfitnah, memprovokasi, menghasut, mendoktrik dan lain sebagainya. Karena saya menulis jika itu non fiksi, berarti itu berdasarkan pengalaman dan pengamatan saya, apabila itu tulisan fiksi berarti itu hanya imajinasi saya sendiri. Dan imajinasi itu hanya milik saya, terserah jika orang lain ingin memasuki dunia imajinasi saya. Tetapi saya tidak menjamin jika mereka tersesat di dalam dunia imajinasi saya yang miring.

Blog ini adalah bagian dari diri saya dalam dunia maya. Saya berangan-angan, melalui blog ini, semua orang bisa mengunjungi ku. Apabila suatu ketika nanti aku sudah tidak ada, blog ini jugalah yang menjadi persinggahan para peziarah yang ingin menjiarahi ku. Karena setengah dari pikiranku hidup di dalam blog ini.

10 Komentar to “TENTANG BLOG INI”

  1. Saya salut atas filosofi tentang keberadaan blog ini sangat mendalam. Sukses terus dalam mengekpressikan pemikiran Anda melalui blog ini.

    ***
    trimakasih mas…

  2. Apa masih tetap Lae memancarkan blog ini dari semarang? Kompak slalu mahasiswa Batak disana ya

    ***
    masih amangboru, soalnya belum lulus kita…
    hehehehe…
    trimakasih amangboru atas kunjungannya..
    sudah jauh2 dari Sibolga mampir di rumah kecil ini….
    Horas…

  3. ***masih amangboru, soalnya belum lulus kita…hehehehe…trimakasih amangboru atas kunjungannya..sudah jauh2 dari Sibolga mampir di rumah kecil ini….Horas…
    +1

  4. Gambarnya ganti ya Bang, jadi lebih sepat loadingnya Bang.

  5. iya, headernya baru ku ganti, jadi pake yang 4,5MB

  6. blog ini sangat penting untuk komunikasi kepada sesama, terlebih marga hutabarat… lanjutkan gust biar mantap hutabaratnya… bravo hutabarat

  7. tok tok tok..
    spadaa..
    anybody home..
    hehehehehe..
    ini kali pertama aku bertamu..
    salam kenal ya..

  8. Halo, Saya suka blog anda. Apakah ada sesuatu yang dapat saya lakukan untuk menerima pembaruan seperti berlangganan atau beberapa hal? Aku menyesal aku tidak berkenalan dengan RSS?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: